skip to Main Content
Pelatihan Wirausaha Baru Di Sektor Ketenagalistrikan

Pelatihan Wirausaha Baru di Sektor Ketenagalistrikan

Narasumber untuk pelatihan Wirausaha baru di sektor Ketenagalistrikan

Penyelenggara : Dinas ESDM Jawa Barat ( 13 Juli 2017 )

Manfaat : Meningkatkan tenaga ahli instalatir lstrik yang siap berdaya saing, Handal, Berkembang dan Mandiri.

Untuk memenuhi janji Gubernur Jawa Barat, Ahmad Herywan dalam mencetak 100.000 wirausaha baru. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (Dinas ESDM) turut serta dalam mencetak wirausaha baru, kali ini mencetak wirausaha di bidang kelistrikan. Dinas ESDM kali ini telah masuk dalam tahapan pelatihan, pelatihan yang diadakan di hotel Mitra Kota Bandung, 12-15 Juli 2017, terdiri dari 100 Peserta yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat.

Dalam sambut kepala Dinas yang dibacakan oleh Ai Saadiyah Dwidaningsih selaku ketua Panita penyelenggara mengatakan, “tujuan dari dilaksanakan pelatihan calon wirausaha baru sektor kelistrikan ini adalah demi meningkatkan tenaga ahli instalatir listrik yang siap berdaya saing, madniri, berkembang, dan handal,” katanya.

Selain pelatihan yang diadakan selama kurang lebih tiga hari ini diisi oleh berbagai akademisi dan praktisi yang ahli di dibidangnya. Selain pelatihan teori, para peserta juga diberikan pelatihan praktek berupa magang. Hal ini tentunya demi mendukung keterampilan dalam hal kelistrikan dari para peserta.

Untuk lokasi pemagangan sendiri dilaksanakan di workshop sebuah perusahaan listrik di kota Bandung, sedangkan untuk lokasi pemasangan instalasi rumah tinggal akan di adakan di kota baru parahyangan, kabupaten Bandung, dan Komp ARMED kota Cimahi.

Dinas ESDM dalam pelatihan ini berharap kedepanya para peserta ini dapat meyebarkan ilmunya kepada para calon wirausaha baru lainya yang ingin menjadi wirausaha baru di sektor kelistrikan.

Back To Top
×Close search
Search